Hasil Pemilu 2019 Suara Partai Politik Berubah Drastis

Hasil perhitungan sementara pemilu 2019 diprediksikan akan penuh kejutan. Pandangan pengamat politik yang telah dengan seksama menyoroti kinerja pemerintahan sby-budiono yang dianggap kurang memuaskan harapan rakyat berimbas pada penurunan jumlah suara partai demokrat. Hasil pemilu 2019 tidak lagi menempatkan partai demokrat sebagai partai politik yang populer di tanah air. Sebaliknya perolehan suara pks pada pemilu 2019 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Hasil yang cukup menggembirakan ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi para pendukung pks beserta simpatisan politiknya. Golkar sebagai partai politik dengan manajemen terbaik juga memetik angka yang tak kalah dengan partai lain, rakyat Indonesia masih mengharapkan figur pemimpin yang berasal dari partai golongan karya. Meski dorongan rakyat untuk dipimpin golkar tidak mayoritas tapi rakyat Indonesia tetap merindukan suasana saat negeri ini dipimpin oleh pak harto.

Lalu bagaimana dengan hasil pemilu 2019 untuk partai gerindra? Fantastis... partai yang dipimpin oleh calon presiden terbaik Indonesia, prabowo subiyanto, mengalami peningkatan luar biasa. Meski baru 2 kali berperan dalam pesta demokrasi sejak era reformasi, tapi peran gerindra semakin mendapat tempat di hati rakyat. Figur prabowo subiyanto tampaknya menjadi daya tarik tersendiri dan berdampak pada peningkatan suara partai gerindra.

Kalau dulu popularitas prabowo masih di bawah sby, tapi setelah 2 periode kepemimpinan sby dianggap gagal, rakyat mulai jatuh hati dan berharap agar negeri ini dipimpin oleh prabowo subiyanto. Hasil pemilu legislatif bukanlah faktor penentu untuk mengantar seorang calon terbaik menjadi presiden Indonesia 2019 - 2024. Karena dalam pemilu presiden, kadang orang tìdak mempermasalahkan darimana calon tersebut berasal. Meskì partai gerindra belum meraih suara mayoritas, tapi kini rakyat telah memberi respek agar prabowo subiyanto tampil memimpin negeri ini.

Hasil pemilu 2019 tidak terlalu penting, yang jauh lebih penting adalah lahirnya kaum muda yang disimbolkan oleh prabowo subiyanto. Tengoklah hasil 2x pemilu lalu, meski partai demokrat tidak mencapai hasil mutlak, tapi sby terbukti menang. Terlebih saat pemilu 2004, meski partai demokrat meraih hasil minim tetapi toh rakyat tetap memilih sby. Kini kejadian di tahun 2004 pun akam terulang pada pak prabowo untuk disulap menjadi presiden Indonesia 2019 terlepas dari hasil suara pemilu legislatif. Ya kita tunggu saja nantinya